Selasa, 08 Maret 2011

Illuminati

Illuminati adalah persaudaran rahasia tertua setelah Freemansonry, Knight Templar dan Biarawan Sion, Illuminati pada awalnya digagas dan didirikan oleh seorang anak Rabi Yahudi yang dibesarkan ala Jesuits oleh Gereja Katolik (Vatikan), kecenderunganya terhadap pemikiran dan akal sehat mendorongnya untuk melawan otoritas gereja dan menTuhankan akal, menjadikan akal sebagai agama dan ideologi hidup, pada awalnya banyak terinspirasi oleh filsafat peripatetik yang dikembangkan filsuf Yunani Aristoteles dan murid muridnya. Filsafat ini memuliakan kebebasan akal dan menimba ilmu pengetahuan dan kebenaran dengan pendekatan akal, namun seiring dengan situasi sejarah saat itu ia mulai bersintesa dengan kelompok kelompok anti agama salah satunya yang paling kuat adalah Freemansonry, ia mempelajari Freemasonry dan memperbandingkannya dengan Jesuits, ia tak lain adalah Dr Adam Weishaupt. Adam Weishaupt dibantu keluarga Rothschild mendirikan Illuminati tahun 1776. Illuminati sendiri seperti disebutkan diatas didasarkan pada ajaran Lucifer yang berarti "karunia cahaya" sedangkan Lucifer itu sendiri adalah simbol pagan yang diambil dari Kitab Kabbalah, sebuah kitab berbahasa Ibrani yang menjadi dasar ajaran paganisme di dunia yang ajarannya banyak diwarnai ritual ritual satanic.

Pada tahun 1777 organisasi rahasia Illuminati yang mengembangkan jaringan organisasinya dari sintesa organisasi Jesuits gereja dan organisasi freemasonry berhasil menguasai sepenuhnya organ Freemansonry dan mulai menjadi hegemoni di Eropa, cita cita pragmatisnya adalah mendirikan federasi Eropa dibawah kendali Illuminati.. Pada tahun 1781 Illuminati memperbolehkan secara terbuka orang orang yahudi untuk bergabung denganya dan membiarkan organisasi ini secara penuh dikuasai Yahudi bersama kepentingannya.

 

Sederhananya kelompok Illuminati adalah kelompok yang mengalami perubahan orientasi dari kelompok sintesa para pemikir bebas (liberalisme), penganut filsafat dan para Ilmuwan seperti Galileo Galilei yang berorientasi pada rasionalisasi agama dan pencarian kebenaran menjadi kelompok persaudaraan rahasia yang sangat kotor, politis, chauvinis dan destruktif.

Pada novel angels and demons Dan Brown mengangkat kelompok Illuminati sebagai topiknya sebagai lambang dialog ilmu pengetahuan dengan agama dan korelasinya dengan politik. Ilmu pengetahuan modern diperkenalkan dan diwakili oleh cerita zat anti materi, yaitu anti zat yang berlawanan kutub dengan zat, ini berhubungan dengan teori penciptaan bahwa dunia diciptakan dari ketiadaan menjadi ada dari anti materi menjadi materi, materi dan anti materi saling meniadakan, materi meniadakan anti materi maka lahirlah kehidupan, dan begitupun sebaliknya anti materi meniadakan materi lahirlah kematian kehidupan (kiamat) teori ini mirip teori penciptaan Harun Yahya ( teori Big Bang ) bahwa kehidupan di dunia pada awalnya terbentuk dentuman besar di angkasa dengan perhitungan maha cermat menjadi konfigurasi indah berbagai galaksi wallahu alam.

Dalam cerita tersebut agama diwakili oleh kebijakan Vatikan, dan politik diwakili oleh organisasi dan suksesi hirarkis kepausan ( biarawan, pastor, uskup, kardinal, prefiriti kardinal, camerlenggo dan paus)

Dan pada akhir ceritanya politik selalu menjadi panglima di atas segalanya sekalipun agama dan ilmu pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar